Skip to main content

Falsafah Hidup Orang Jawa

Diri saya adalah diri kamu, cahayamu adalah cahayaku, kamu adalah saudaraku, kamu adalah aku, Satu - Siji - Tunggal tidak ada pemisahnya. Apa yang ingin kamu ketahui tentang AKU dan jika kamu niat dari hati yang paling dalam, maka aku sudah berkewajiban untuk menyampaikannya kepadamu hingga kamu paham dan mengerti ,lalu memperbaiki perilakumu, hingga kamu bergerak JUJUR dan LURUS.


Beberapa pesan moral dari leluhur Jawa semoga dapat memberi sedikit gambaran betapa tingginya nilai nilai budi luhur yang sudah diwariskan kepada anak cucunya. beberapa yang bisa dikutip adalah sebagai berikut:

1. Fokuslah kepada pekerjaan kita bukan pada hasilnya: Banyak dari kita yang lebih melihat hasil saat kita bekerja. Pekerjaan itu sendiri lebih menyenangkan daripada hasil. Jangan biarkan hasil menjadi tujuan dari tindakan kita, dengan begitu kita tidak akan terikat. Dengan kata lain, nikmatilah perjalanannya bukan tujuannya. Seniman besar, prajurit besar dan ilmuwan besar menyenangi apa yan…

Kawasaki ZX 130 Modification





Spare Part untuk modifikasi Kawasaki ZX 130:
Setang X1-R Thailand
Speedometer KOSO Digital RX1N
Spion KOSO
Master Rem Depan KITACO Adjustable
Handgripp HARRIS
Spatbor Motogp
Disc Depan PSM 320mm
Kaliper KITACO 4 Piston
Bohlam WURTH 25 watt 2 pcs
Saklar Scorpio
Tutup Tangki Carbon Kevlar
Balancer Monel
Velg Depan Sprint 2,5"
Ban Depan Battlax BT 090 100-70

Swing Arm KRR
Monoshock MX
Velg Belakang Sprint 3"
Ban Belakang Battlax BT 090 120-60
Spatbor belakang Ninja R
Disc Belakang Supra
Kaliper Belakang Mio
Master Rem Belakang Nissin
Gear belakang GL Pro
Knalpot Termignoni
CDI BRT Hyperbrand

Chrome oleh Cahaya Mutiara Gunung Sahari
Painting oleh Big Modification Pisangan
Disc depan + Belakang oleh Big Modification Pisangan

By the way, Motor ini sangat layak jalan walaupun sudah banyak modifikasi, udah dibuktikan di bawa ke Lembang melalui Jalur Jakarta-Bogor-Puncak-Cianjur-Bandung-Lembang dan sebaliknya, yg bawa ke bandung temen gw bro iyan, tp pas ke lembang gw yang bawa, sekalian ngetes dijalanan yg turun naik dan berliku ternyata ini motor ga ada masalah, mnrt bro iyan motor ini lebih enak diajak jalan kenceng karena stabil banget, kalo di jalanan macet bikin pegel, soalnya kaki-kakinya sudah berat. tp yg jelas pas jalan ke lembang enak banget pake motor ini.

Kronologisnya seperti ini ....

Gue beli motor ini kredit pas ada event PRJ di Kemayoran, sebenernya sih gw pesen yg hitam, cm berhubung indent sampe 2 bulan ya udah deh terpaksa gw ganti jadi yg biru, karena udah ga sabar pengen ngerasain nih motor.

Awal2 punya motor ini gw langsung ganti ban depan pake merk Duro dan belakang pake Battlax BT 039, trus karena ga puas dengan piranti rem belakangnya akhirnya gw ganti pake rem disc (punya mochin), tp karena ga puas dan kalipernya agak macet sehingga piringan cepat panas maka gw copot tuh discnya kira2 3 minggu kemudian, setelah itu gw ke Custom World Kelapa Gading, disana gw ganti knalpot Termignoni (pengen supaya suara motor agak ngebas dikit aja) beli sparepart2 yg udah dilapis karbon kevlar seperti tutup tangki, batok depan, dan penutup lampu belakang.

di CW gw dikenalin ke Budi Rahmanto dr BIG Modify, nah disana gw pasang disc belakang yg lebih bagus dr yg mochin kmrn, waktu itu gw pake merk Brembo Thailand utk Kalipernya, Masternya pake Nissin punya Ninja, Selang Rem Kitaco dan Piringan Jupiter.

Lalu gw jalan2 ke Daerah Akses UI Depok, ke toko PRO KISS, disana gw dapet Body yang udah di Carbon Printing (ini awal mulanya Carbon Printing Ramai Di indonesia) Underseat & Spatbor Belakang dengan motif Carbon yang agak besar kotak2nya sekalian pasang Handle rem Adjustable Merk Posh Factory (ini juga pas baru2 mulai rame aksesorisnya disini), gak lama setelah liat design baru carbon printing gw pesen lagi dgn design tersebut berhubung body gw yg sebelumnya udah ada yg mau beli. setelah itu gw jalan2 ke Dodo Racing Ciledug disana pasang Hidrolik Untuk Jok (seperti di mobil2)

baru kira2 awal 2007 gw melakukan perombakan di ZX gw, dan ini semua dilakukan di BIG Modify, seperti Cat Ulang Body pake warna Ninja KRR, ganti Velg Sprint punya Tiger, Disc Belakang Pake punya Mio (kaliper n piringan), pasang Disc uk 320 merk PSM plus Kaliper 4 Piston Kitaco, Swing Arm Ninja KRR, Gear GL Pro, dll

Akhir 2007 gw kembali ke BIG Modify untuk pasang Setang X1-R plus Handle dan Master rem Kitaco Titanium, kemudian pindahin rem kaki ke tangan (kaya di motor matic) agar handle dan master remnya sama gw beli yg merk kitaco titanuim juga.

untuk sedikit mendongkrak performa mesin (karena motor gw udah agak berat) gw ganti Main jet ukuran 100 dan pasang CDI Racing BRT Hyperbrand plus knalpot racing.

Wih modifnya ga tanggung² bro wahyu, ternyata ini toh motor ente...aku lihat dah lama tp kayaknya baru ditambahin lagi modifnya.Speedo digital kali ya...

mungkin pernah bro upload di kawasaki.cjb.net atau http://fitra.blogspot.com/ nya bro fitra ya, kalo g salah dpt disana. Kayaknya versi batok stang lama.

artikel dari Kawasaki Big Forum pro

Popular posts from this blog

10 Rahasia Sukses Orang Jepang | Bangsa yang Berkarakter

Semua orang telah tahu bahwa Jepang adalah negara maju yang sangat hebat dan berjaya. Namun gempa dan tsunami yang melanda negeri matahari itu menghancurkan sebagian besar wilayah Jepang yang berdampak pada perekonomiannya. Akan tetapi sepertinya tidak perlu lama bagi Jepang agar bisa kembali menguasai perekonomian dunia, karena Jepang dikenal memiliki rakyat yang sangat luar biasa ulet. Banyak orang-orang sukses berasal dari Jepang.

Untuk itu tidak ada salahnya kalau kita mengetahui apa yang membuat Jepang begitu perkasa di bidang ekonominya. 1. Malu
Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang. Harakiri (bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perut) menjadi ritual sejak era samurai, yaitu ketika mereka kalah dalam pertempuran. Masuk ke dunia modern, wacananya sedikit berubah ke fenomena “mengundurkan diri” bagi para pemimpin yang terlibat korupsi atau merasa gagal menjalankan tugasnya. Efek negatifnya mungkin adalah anak-anak SD, SMP yang kadang bu…

Install Ubuntu 14.04 LTS via flashdisk

Berat memang meninggalkan sistem operasi Microsoft Windows 8.0 tetapi langkah ini harus ditempuh agar saya bisa menginstall sistem operasi Ubuntu 14.04 LTS agar bisa memulai belajar Ruby on Rails. pernah mencoba install virtualbox di windows, tetapi sangat membutuhkan resources yang lumayan rakus jadi kinerja laptop saya jadi ngos-ngosan. tanpa pikir panjang akhirnya saya format dan menjadikan Ubuntu 14.04 sebagai satu-satunya sistem operasi yang hanya saya gunakan di netbook saya. langkah pertama yang saya gunakan untuk menginstall netbook saya adalah membuat file installer ISO ke USB Flashdisk. mengapa saya lakukan hal tersebut karena netbook saya sudah pasti tanpa CD/DVD Drive baik internal maupun eksternal. berikut langkah yang saya lakukan:

A. Download Lily USB Creator secara gratis.
Untuk menjalankan dan membuat ISO di flashdisk:
Start LinuxLive USB Creator from your Start Menu -> All Programs -> LinuxLive USB Creator
Creating a Linux Live USB key is then a five easy steps…